Selasa, 05 Maret 2013



ANALISIS IKLAN CITRA
Model struktur Iklan Citra Whitening Lotion
11. Butir utama yaitu untuk menarik perhatian berupa pertanyaan dapat dibuktikan pada percakapan di bawah ini.
-          Waktunya tidur.
-          Sikat gigi?
-          Sudah.
-          Pasang weker?
-          Sudah.
-          Citra whitening lotion?
-          Sudah.
 
B2. Badan iklan untuk menarik minat dan mengenalkan kelebihan, dapat dibuktikan pada kalimat di bawah ini.
“Untuk membantu generasi kulit, Citra Night Whitening, night whitening lotion pertama dari Citra dengan perpaduan sempurna dengan biki anggur dan ekstrak buah Berry dari rahasia kecantikan Asia.”
Iklan ini termasuk subjektif dan objektif. Dapat dibuktikan:
Subjektif: “Untuk membantu regenerasi kulit.”
Objektif: “Dengan biji anggur dan ekstrak buah berry.”

33. Bagian penutup yaitu untuk memberikan pengaruh dan ajakan. Pada bagian penutup iklan Citra tersebut terdapat diakhir, yaitu  pada kalimat “Kulit cantik terasa lembut? Sudah.”
Teknik yang terdapat di dalam iklan Citra adalah tehnik lunak, karena mengenalkan dan menawarkan keuntungan. Dapat dibuktikan pada kalimat, “dengan memakai Citra, akan membuat kulit kita tampak putih.”
Iklan Citra tersebut, terdapat butir pasif yaitu dapat dibuktikan adanya merek dagang “Unilever”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar