ANALISIS
IKLAN CITRA
Model struktur Iklan
Citra Whitening Lotion
11. Butir utama yaitu untuk menarik
perhatian berupa pertanyaan dapat dibuktikan pada percakapan di bawah ini.
-
Waktunya tidur.
-
Sikat gigi?
-
Sudah.
-
Pasang weker?
-
Sudah.
-
Citra whitening lotion?
-
Sudah.
B2. Badan iklan untuk menarik minat dan
mengenalkan kelebihan, dapat dibuktikan pada kalimat di bawah ini.
“Untuk
membantu generasi kulit, Citra Night Whitening, night whitening lotion pertama
dari Citra dengan perpaduan sempurna dengan biki anggur dan ekstrak buah Berry
dari rahasia kecantikan Asia.”
Iklan
ini termasuk subjektif dan objektif. Dapat dibuktikan:
Subjektif:
“Untuk membantu regenerasi kulit.”
Objektif:
“Dengan biji anggur dan ekstrak buah berry.”
33. Bagian penutup yaitu untuk memberikan
pengaruh dan ajakan. Pada bagian penutup iklan Citra tersebut terdapat diakhir,
yaitu pada kalimat “Kulit cantik terasa
lembut? Sudah.”
Teknik
yang terdapat di dalam iklan Citra adalah tehnik lunak, karena mengenalkan dan
menawarkan keuntungan. Dapat dibuktikan pada kalimat, “dengan memakai Citra,
akan membuat kulit kita tampak putih.”
Iklan
Citra tersebut, terdapat butir pasif yaitu dapat dibuktikan adanya merek dagang
“Unilever”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar