Selasa, 05 Maret 2013



ANALISIS IKLAN PONDS
Model struktur Iklan PONDS
11.  Butir utama yaitu untuk menarik perhatian berupa pertanyaan dapat dibuktikan pada percakapan di bawah ini.
-          Wajahmu tampak putih merona
-          Aku kan pakai pembersih wajah
-          Aku juga
-          Tapi aku juga pakai krim, biar tampak putih merona. Masa setengah-setengah??harus tuntas dong!

22. Badan iklan untuk menarik minat dan mengenalkan kelebihan, dapat dibuktikan pada kalimat di bawah ini.
“Memperkenalkan dua langkah kulit tampak putih merona pakai ponds facial foam tampak cerah seketika. Lalu, Ponds day cream untuk tampak lebih putih. Krim pemutih nomor satu dengan aksi ganda, untuk tampak putih merona. Jangan setengah-setengah.”
Iklan ini termasuk subjektif dan objektif. Dapat dibuktikan:
Subjektif: “memperkenalkan dua langkah kulit tampak putih merona pakai ponds facial foam tampak cerah seketika. Lalu, Ponds day cream untuk tampak lebih putih.”
Objektif: “… dengan aksi ganda untuk tampak putih merona.”

33.    Bagian penutup yaitu untuk memberikan pengaruh dan ajakan. Pada bagian penutup iklan Citra tersebut terdapat diakhir, yaitu  pada kalimat “Untuk lebih putih, putih lagi.”
Teknik yang terdapat di dalam iklan Ponds adalah tehnik lunak, karena mengenalkan dan menawarkan keuntungan. Dapat dibuktikan pada kalimat, “untuk tampak putih merona. Jangan setengah-setengah.”
Iklan Citra tersebut, terdapat butir pasif yaitu dapat dibuktikan adanya merek dagang “Unilever”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar